google

add

adver

propeller

Propellerads

Monday, June 19, 2017

Presiden Jokowi batalkan kebijakan 8 jam di sekolah

Ada berita Presiden Jokowi batalkan kebijakan 8 jam di sekolah. Pertanyaannya adalah... kog bisa Presiden Jokowi batalkan kebijakan 8 jam di sekolah? padahal kan sudah di permen kan... pertanyan selanjutnya adalah kog bisa permen keluar? apa tidak sepengetahuan presiden? atau pak mentrinya yang kurang komunikasi atau konsultasi dengan presiden? atau sebaliknya presiden yang kurang kontrol para mentri nya.

wah pokoknya para pelasana yang di lapangan yang pusing. lho knapa kog pusing? ya jelas karena pelaksana lapangan itu ya sekolah dan sekolah  itu harus membuat yang namanya RAKS (Rancangan Anggaran dan Kegiatan Sekolah). kalo kebijakannya mencla-mencle trus para pelaksana ini mau gimana? bagaimana mungkin dapat menyusun RAKS secara maksimal, efisien, tepat guna dan terencana? Kalo mau cuma bikin RAKS abal-abal yo gak papa, tapi mau sampaimana sekolah akan terselenggara?

Presiden Jokowi batalkan kebijakan 8 jam di sekolah mau tak tau harus dilaksanakan, tetapi bagaimana sekolah yang sudah terlanjur menggunakan kebijakan mentri?

mari kita jangan jadikan apa yang terjadi menjadi polemik yang berkepanjangan karena itu akan mengorbankan pendidikan. serahkan semua ke sekolah penyelenggara pendidikan agar mereka mengelola sekolah secara bebas dan bertangung jawab. pemerintah cukup awasi, pantau dan evaluasi. beri upan balik yang positif, terutama sekolah swasta yang benar-benar concern akan pendidikan.

tidaklah perlu menjadikan masalah jika Presiden Jokowi batalkan kebijakan 8 jam di sekolah atau pak mentri mengeluarkan permennya. tetap berjuang untuk pendidikan indosesia!


0 comments:

Post a Comment